6/13/2016

One Piece Trivia: Apa Saja Perbedaan Zoro vs Sanji?


 Dalam One Piece trivia kali ini kita akan membahas perbedaan Zoro vs Sanji. Pembahasan ini muncul dalam SBS One Piece volume 76. Meskipun Zoro dan Sanji memiliki perbedaan yang sangat mencolok, tetap saja kita perlu tahu apa sih yang benar-benar membedakan dua orang yang selalu bertengkar untuk memperebutkan posisi kedua di bawah Luffy sang kapten Bajak Laut Topi Jerami.

Dalam SBS One Piece volume 76 muncul pertanyaan, "Oda Sensei, aku sedang bingung! Keluargaku tidak tahu perbedaan antara Zoro dan Sanji!!! Agar bisa dimengerti oleh mereka yang seperti itu, tolong beri tahu cara membedakan mereka dengan gambar yang memiliki kesan yang tidak bisa dilupakan.

Dan inilah jawaban Eiichiro Oda untuk hal tersebut.

Rambut
Zoro memiliki rambut 'tak beraturan' yang sekilas mirip Naruto atau Kobayakawa Sena di Eyeshield 21, bedanya jauh lebih pendek. Rambutnya berwarna hijau, sehingga dijuluki 'ganggang' oleh Sanji.

Sebaliknya Saji memiliki rambut tertata rapi berwarna pirang yang menutupi sebagian matanya. Sebelum time skip rambut itu menutupi mata bagian kiri, dan setelah time skip rambut itu menutupi mata bagian kanan.
 
Mata

Zoro punya luka tebasan di bagian kulit dekat mata. Luka itu didapatinya setelah time skip, yang mungkin saja berarti luka tadi berasal dari latihan bersama Dracule Mihawk.

Sebaliknya Sanji tidak punya luka tebasan atau sayatan di matanya.


Alis
Alis Zoro normal, seperti segitiga tanpa dasar.

Sementara alis Sanji bentuknya melingkar, dan tidak simetris. Alis itu membentuk angka 66, bukan alis yang melingkar di bagian luar seluruhnya atau bagian dalam seluruhnya.

Cewek
Zoro cuek saja jika bertemu cewek seseksi apa pun. Dia cuma gelisah setiap bertemu Tashigi yang disebutnya cewek angkatan laut, karena Tashigi mirip Kuina, teman masa kecil Zoro.

Sementara itu, Sanji adalah tipe cowok yang tergila-gila pada wanita. Dia sangat menghormati mereka pada satu sisi, seperti dengan cara memanggil Nami sebagai Nami-san atau Robin sebagai Robin-chan. Tapi pikiran Sanji sangat mesum.

Arah
Zoro adalah cowok yang selalu kehilangan arah kemanapun ia berjalan. Walaupun sudah diperintahkan berjalan lurus, ia akan berbelok. Sanji sebaliknya, sangat tahu arah.

Load disqus comments

0 komentar