7/19/2016

Daftar Karakter One Piece Yang Ulang Tahun Bulan Juni (One Piece Birthday List #6)


One Piece Birthday List #6 -  Kali ini kita akan membahas daftar karakter One Piece yang ulang tahun pada bulan Juni. Daftarnya cukup panjang dimulai dari sang Tenryubito, St Charloss dan gadis pembuat susu, Moda. Keduanya berbagi hari ulang tahun pada 1 Juni. Sedangkan tokoh One Piece yang lahir di ujung bulan Juni, pada 30 Juni, adalah Elmy. Agak asing dengan nama ini? Dia adalah salah satu bajak laut dari New World yang beraliansi dengan kelompok Bajak Laut Whitebeard/Shirohige.

Bulan Juni cukup unik karena pada bulan ini, tiga dari anggota CP9 berulang tahun. Mereka adalah Rob Lucci Si Macan Tutul yang lahir pada 2 Juni, disusul oleh Jyabura Si Serigala pada 5 Juni, dan Fukuro Si Burung Hantu pada 28 Juni. Selain mereka, ada dua sosok Tenryubito yang ulang tahun pada bulanJuni, yaitu St Charloss (1 Juni) dan St Roswald (28 Juni).

Biasanya, Eiichiro Oda memberi kesempatan kepada para penggemar komik One Piece untuk memberikan hari ulang tahun untuk kebanyakan karakter. Tentunya dengan seleksi, biasanya karena ada unsur tertentu dalam nama atau buah iblis yang dimilikinya yang sesuai tanggal tertentu. Sebagai contoh Rob Lucci atau dalam bahasa Jepang, Ro-bu Ru-si. Dalam bahasa Jepang Ro adalah enam, dan Bu adalah dua. Jadi, Robu menjadi 6-2 atau 2 Juni.

Berikut ini daftar lengkap ulang tahun karakter One Piece pada bulan Juni.

1 - St Charloss & Moda
2 - Rob Lucci & Chimney & Ronse
3 - Mousse
4 - Epoida
5 - Jyabura
6 - Momonga & Karma
 

7 - PeronaPerona adalah lawan Bajak Laut Topi Jerami di Thriller Bark Arc. Ia pimpinan  Wild Zombies dan Surprise Zombies. Di kemudian hari, Perona bersekutu dengan Dracule Mihawk untuk melatih Roronoa Zoro di Kuraigana Island. Perona juga membantu Zoro dalam pertemuannya kembali dengan kru Topi Jerami setelah Time Skip.  


8 - Saldeath & Lacroix
9 - Rockstar & Surume
 

10 - Portgas D Rouge & DaltonPortgas D Rouge adalah ibu Ace yang berkorban jiwa dan raga demi kelahiran sang anak. Rouge rela menahan kandungannya hingga berumur 20 bulan, sehingga tidak dicurigai oleh Angkatan Laut. Ia berbagi ulang tahun dengan karakter yang tidak kalah baik, Dalton sang Raja Negeri Sakura. Dalton bersama Bajak Laut Topi Jerami berhasil mengalahkan Wapol Si Manusia Kaleng penguasa Black Drum Kingdom.

11 - Shiryuu
12 - Disco
20 - Amadob
22 - Gyro
24 - Ryuuboshi
28 - St Roswald
 

29 - Fukuro
Fukuro adalah anggota CP9 yang punya dua ulang tahun. Dalam kalender ulang tahun yang dibuat Eiichiro Oda di Volume 79, Fukuro yang mulutnya risleting ini lahir pada 29 Juni. Namun, dalam One Piece Blue Deep: Characters World, ia diberi hari lahir pada 6 Juni. Tampaknya yang paling benar adalah, yang di Volume 79.

30 - Elmy
Load disqus comments

0 komentar