7/14/2016

Daftar Karakter One Piece Yang Ulang Tahun Bulan Januari (One Piece Birthday List #1)


 One Piece Birthday List - Daftar karakter One Piece yang ulang tahun bulan Januari dimulai dari Portgas D Ace, kakak angkat Monkey D. Luffy yang lahir tepat pada 1 Januari. Bukan cuma Ace yang lahir di tanggal pertama dan bulan pertama. Tetapi juga Baz Bones, anggota Baroque Works pimpinan Crocodile yang juga berjuluk Mr 1. Nah, siapa saja tokoh manga One Piece yang lahir pada Januari?

Eiichiro Oda sebagai pengarang One Piece cukup fleksibel dalam menetapkan ulang tahun karakter manganya. Ia sering menerima saran dari pembaca tentang hari ulang tahun yang cocok. Namun tidak semuanya demikian. Sebagai contoh untuk Portgas D. Ace. Karakter ini unik karena kelahirannya tidak normal. Sang ibu, Portgas D Rouge, mengandung Ace selama 20 bulan. Jadi, jika diukur dalam rentang waktu yang normal, Ace mestinya lahir pada Desember. 1 Januari sendiri istimewa karena Ace 'berbagi' ulang tahun dengan sang pengarang sendiri, Eiichiro Oda.

Beberapa karakter terkenal lain yang lahir bulan Januari adalah Emporio Ivankov, anggota Tentara Revolusi (8 Januari). Juga kapten Bajak Laut Kid, Eustass Kid (10 Januari). Ada juga tokoh penting lain, salah satu supernova selain Kidd, yaitu Capone Bege, Kapten Bajak Laut Firetank (17 Januari).

Berikut ini daftar karakter One Piece yang lahir bulan Januari.

1 - Portgas D Ace & Daz Bones (Mr 1)
2 - Peeply Lulu
 

3 - Iceburg & AisaIceburg adalah walikota Water Seven dan pemimpin Galley-la. Ia bersama Franky, anggota Bajak Laut Topi Jerami, dibesarkan oleh Tom sang pembuat kapal. Ulang tahunnya pada 3 Januari karena faktor 'ice' dalam nama Iceburg. I (atau dibaca ai dalam bahasa Inggris) seperti angka 1. Semeentara SU adalah pengucapan bahasa Jepang untuk kata 'tiga' (suri). Jadi Ice dianggap jadi 1-3 (bulan satu tanggal tiga).

4 - Crocus & Peterman
 

5 - Strawberry
 

6 - Tilestone & Oimo
7 - Mozu


8 - Emporio Ivankov
Emporio Ivankov adalah anggota Tentara Revolusi, juga Ratu Kerajaan Kamabakka. Sang okama ini mendapatkan tanggal lahir 8 Januari karena teriakan ikoniknya, yaitu 'hiiihaaa'. Hi bisa bermakna angka '1' sementara ha, berasal dari kata 'hachi' yang berarti delapan/ 8. 

9 - Pickles
10 - Eustass Kidd & Otohime

13 - Ikaros Muchi
14 - Sweet Pea
15 - A.O
 

17 - Capone BegeCapone Bege adalah kapten Bajak Laut Firetank. Setelah masuk ke Dunia Baru (New World) ia berafiliasi dengan Big Mom, menjadi anak buahnya. Kemungkinan Bege menikah dengan salah satu anak Big Mom.


18 - Splash & Splatter
 

19 - Spandine
Spandine adalah ayah Spandam, ketua CP9 (ChiperPol 9). Spandine bertanggung jawab atas Buster Call yang menyebabkan Pulau Ohara, kediaman Nico Robin hancur dan seluruh penduduknya kecuali Robin terbunuh.


26 - Nero
27 - Lola
 

31 - Aladdin
Alladin adalah wakil kapten Bajak Laut Sunrise yang dipimpin oleh Jinbei. Alladin menikah dengan Charlotte Praline, salah satu anak Big Mom.
Load disqus comments

0 komentar