7/11/2016

One Piece Trivia: Pertemuan Pertama Monkey D. Luffy vs Marshall D. Teach

One Piece Trivia: Pertemuan Pertama Monkey D. Luffy vs Marshall D. Teach

Dalam One Piece Trivia kali ini kita akan membahas pertemuan pertama Monkey D. Luffy vs Marshall D. Teach. Keduanya sama-sama bernama tengah D., yang berarti 'membawa' Will of D. Dari sekian lawan yang dihadapi oleh Bajak Laut Topi Jerami, tampaknya Bajak Laut Kurohige yang dipimpin oleh Teach atau Kurohige/ Blackbeard yang kelak menjadi musuh terakhir mereka.

Manga One Piece selalu memilki kejutan tersendiri karena setiap tokoh 'mendapatkan hak' berkembang sejak awal. Dan tidak ada yang perkembangannya sangat signifikan ketimbang Bajak Laut Topi Jerami dan Bajak Laut Kurohige. Bajak Laut Topi Jerami yang dipimpin Luffy adalah tokoh utama dalam manga ini. Perjalanan mereka dimulai dari Luffy yang mengumpulkan nakama satu demi satu, lalu menaklukkan lawan-lawan hebat satu demi satu pula.

Di manga One Piece, kekuatan terbesar dunia adalah Shichibukai, Yonko, Angkatan Laut, lalu Gorosei (Pemerintahan Dunia). Bajak Laut Topi Jerami sudah 'lulus' berhadapan dengan Shichibukai, mengalahkan tiga di antaranya, yaitu Crocodile, Gekko Moriah, dan Donquixote Doflamingo. Luffy 'menaklukkan' Boa Hancock, lalu berkawan dengan Jinbei. Bartholomew Kuma juga sudah dilewati dengan cara unik, karena ia ternyata agen ganda Angkatan Laut dan Tentara Revolusi. Hanya Dracule Mihawk yang belum dikalahkan.

Kemunculan Buggy Si Badut dan Edward Weevil sebagai Shichubukai menarik, karena Buggy adalah lawan pertama Luffy sementara Weevil belum pernah bersua langsung dengan Topi Jerami. Sementara itu Trafalgar D. Law membentuk aliansi dengan Kelompok Topi Jerami.

 Bicara tentang Yonko, sudah pasti Kelompok Topi Jerami akan berhadapan dengan Big Mom untuk membebaskan Sanji dan Kaido untuk membebaskan Wa no Kuni dari penderitaan. Tentang Shanks, bisa saja akhirnya Bajak Laut Topi Jerami membentuk aliansi dengan mereka, karena Shanks Si Rambut Merah terlihat tidak punya ambisi untuk menjadi Raja Bajak Laut.

Justru Marshall D. Teach dan Kelompok Kurohige inilah yang bakal jadi 'ancaman serius'. Seperti kelompok Luffy, kelompok Teach berkembang. Mereka awalnya tidak dianggap oleh Pemerintahan Dunia, sampai Lafite memperkenalkan kaptennya di depan Angkatan Laut. Teach kemudian masuk jadi Shichibukai untuk mendapatkan empat tawanan terkuat Impel Down. Dan saat ini status Teach adalah Yonko.

Sejak awal, Luffy dan Teach sudah digambarkan tidak cocok oleh Eiichiro Oda. Hal ini bisa dilihat dari pertemuan pertama mereka di Chapter 223, 'Aku Berjanji Tidak Akam Berkelahi di Kota Ini'. Luffy dan Teach ada di bar yang sama di Mock Town. Mereka malah duduk bersebelahan. Tapi selera mereka tidak sama. Saat Luffy bilang kue tidak enak, Teach berkata kuenya sangat enak. Saat Luffy menyebut minuman yang diberikan pelayan enak, Teach mengatakan sebaliknya.

Perbedaan yang kontras ini lucu pada awalnya, tetapi bisa jadi menjadi pertanda Teach adalah lawan paling serius bagi Luffy untuk mendapatkan One Piece. Apalagi Teach juga kemungkinan bisa memiliki setidaknya tiga buah iblis dalam satu tubuh.



----------------------------------------------------


Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini
Chapter 831
Chapter 830
Chapter 829
Chapter 828
Chapter 827
Chapter 826
Chapter 825
Chapter 818

 ----------------------------------------------------

Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 44
Volume 45
Volume 51
Volume 52 
Volume 54
Volume 55
Volume 56
Volume 57 
Volume 59

Volume 64
Volume 66
Volume 67
Volume 68
Volume 69

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76


 -----------------------------------------------------------
Sinopsis One Piece (Manga) dapat dilihat di bawah ini
Chapter 891
 Chapter 877
Chapter 876
Chapter 875
Chapter 874
Chapter 873
Chapter 872
Chapter 871
Chapter 870
Chapter 869
Chapter 868
Chapter 867
Chapter 866
Chapter 865
Chapter 864
Chapter 863
Chapter 862
Chapter 861
Chapter 852
Chapter 850
 -----------------------------------------------------------

Load disqus comments

0 komentar