7/16/2016

Daftar Karakter One Piece Yang Ulang Tahun Bulan April (One Piece Birthday List #4)


One Piece Birthday List #4 - Kali ini kita akan membahas daftar karakter One Piece yang ulang tahun pada bulan April. Diawali dari si tukang bohong Usopp, angota Bajak Laut Topi Jerami yang lahir pada 1 April. Juga Kashi, yang ulang tahunnya berbarengan dengan Usopp. Jika ada yang tidak mengenal Kashi, dia adalah salah satu dari dua raksasa yang menjaga gerbang Enies Lobby bersama rekannya, Oimo.

Tidak sedikit tokoh manga One Piece yang lahir pada bulan April. Dari kelompok Topi Jerami, selain Usopp yang lahir 1 April, ada Brook yang lahir pada 3 April. Selang sehari, ada ulang tahun Putri Shirahoshi dari Kerajaan Ryugyu. Sosok ini penting karena dia juga adalah Poseidon, senjata rahasia yang bisa mengancam Pemerintahan Dunia. Selain itu, Manusia Terkuat di Planet Bumi, Edward Newgate atau dikenal dengan nama Shirohige (Janggut Putih) lahir pada 6 April.

Masih ada beberapa tokoh penting lain, seperti Doctor Clover, profesor arkeologi di Pulau Ohara, yang pernah mengguncang dunia dengan hipotesisnya tentang 100 tahun yang hilang (Void Century). Ia lahir pada 8 April, berbagi ulang tahun dengan Megalo, ikan megalodon di petualangan Luffy di Pulau Gyojin.

Berikut ini daftar lengkap karakter One Piece yang lahir pada bulan April.

1 - Usopp & KashiUlang tahun Usopp ditetapkan sendiri oleh Eiichiro Oda bersamaan dengan ulang tahun empat kru awal Bajak Laut Topi Jerami pada SBS Volume 15. Usopp kebagian tanggal 1 April.

2 - Jinbei & Zeff
 

3 - Brook & Porchemi & MondaBrook adalah anggota kesembilan dalam bajak laut Topi Jerami. Pemilihan tanggal ulang tahunnya dilakukan oleh pembaca pada volume 50. Yang diterapkan untuknya bukan dari kata Brook (Burokku dalam bahasa Jepang). Tetapi dari buah iblis yang dimakan Brook, yaitu  Yomi Yomi no Mi (Buah Kebangkitan). Dalam hal ini Yo adalah 4, dan mi adalah 3. Jadilah, 4-3 atau April tanggal 3 sebagai ultah Brook.

4 - Shirahoshi & FoxyPemilihan tanggal ulang tahun untuk Putri Shirahoshi datang dari pembaca dalam volume 65. Ketika itu ia mengatakan bahwa Shira dapat dimaknai 4 dan hoshi juga 4. Sehingga, 4-4 sama dengan April tanggal 4. Oda langsung setuju dengan hal ini.

5 - Yamakaji & Menteri Kanan Istana Ryugyu
 

6 - Edward Newgate & Speed Jiru & Jean Bart
 

8 - Doctor Clover & Megalo
 

9 - Yorki & Margaret & Mohmoo
 

10 - Forest Boss
 

13 - Morgan
 

14 - Hody Jones
 

15 - Fossa
 

16 - Stronger
 

18 - Hyouzou
 

20 - Blueno
 

22 - Kuro
 

23 - KalifaHari ulang tahun Kalifa diambil dari pendapat pembaca dalam SBS Volume 43. Karena Kalifa adalah sekretaris di Galley-La sebelum membuka penyamaran sebagai agen CP9, maka ulang tahunnya disamakan dengan Hari Sekretaris, 23 April.
 

28 - Funkfreed
 

29 - Ms Goldenweek
Load disqus comments

0 komentar