7/02/2016

Sinopsis One Piece Chapter 830: Jinbei Keluar dari Bajak Laut Big Mom + Rahasia Tersembunyi Pedro



 Sinopsis One Piece Chapter 830 yang berjudul 'He Who Gets Bet On/Ia Yang Jadi Barang Taruhan' berfokus pada rapat Sun Pirates tentang keputusan Jinbei untuk menjadi kru Topi Jerami. Semua sepakat, tetapi muncul kekhawatiran apakah Jinbei akan diizinkan oleh Big Mom. Benar saja, Big Mom memutar roulette untuk menentukan nasib Jinbei. Sementara itu, kelompok Topi Jerami yang mengarungi laut sesuai petunjuk Charlotte Puding diberitahu Pedro tentang rahasia tersembunyinya, bahwa ia pernah terdampar di wilayah Big Mom sang Yonko.

Cerita One Piece 830  dimulai dari rapat yang dilakukan oleh Jinbei bersama para anggotanya di lautan untuk membahas keputusan penting Sang Kesatria Laut. Jinbei yakin, suatu saat nanti yang bakal menjadi penguasa lautan bukanlah salah satu dari Yonko yang ada saat ini, tetapi Luffy Si Topi Jerami. Aladine, wakil kapten Sun Pirates dan para kru pun meminta Jinbei untuk mengikuti kata hatinya. Selama ini Jinbei selalu berkorban demi kepentingan Manusia Ikan, termasuk bergabung ke Big Mom setelah Shirohige meninggal. Jadi, tiba saatnya agar Jinbei 'sedikit egois' bergabung ke Bajak Laut Topi Jerami.

Di tengah rapat itu, muncul kekhawatiran tentang posisi Aladine yang canggung. Pasalnya, Aladine adalah suami Charlotte Praline, anak ke-29 Big Mom. Saat itulah Praline muncul. Tampak jika Praline ini adalah anak Big Mom dari salah satu suaminya yang manusia ikan. Praline sendiri adalah manusia ikan hiu berkepala martil. Praline mengaku bakal memilih Aladine jika harus memilih antara suaminya dengan Big Mom. Namun Praline juga mengingatkan Jinbei, bahwa belum pernah ada seorangpun yang hidup setelah menyatakan keluar dari anggota Big Mom.

Jinbei dengan segala keberaniannya menemui Big Mom. Sang Yonko sudah tahu maksud kedatangan Jinbei. Oleh karenanya, ia menyuruh anak buahnya menyiapkan roulette untuk diputar. Roulette itu berisi tangan, kaki, kepala, dan mahkota. Big Mom berkata, 'kita lihat saja apa yang bakal hilang darimu, Jinbei'.


Sementara itu, kelompok Luffy yang mengikuti peta buatan Charlotte Puding sudah tiba di ujung perjalanan menuju Whole Cake Island. Mereka harus tetap bergerak pada malam hari untuk mengejar waktu. Sebenarnya sempat ada serangan dari semut-semut di lautan mizuame yang membeku, namun Brook menggunakan kekuatannya untuk menidurkan mereka.

Dalam perjalanan ini, Pedro kemudian bercerita dahulu pernah terjebak di wilayah kekuasaan Big Mom ini. Ia juga meyakini, Nekomamushi dan Inuarashi melihat Bajak Laut Topi Jerami sangat mirip dengan kru Bajak Laut Gol D. Roger, yang pernah bersahabat dengan mereka 26 tahun lalu. Oleh karenanya, Pedro menawarkan bantuan. Lebih baik kelompok Topi Jerami kali ini mengerjakan dua hal sekaligus, yaitu menyelamatkan Sanji, sekaligus merebut salinan Road Poneglyph.

Pagi harinya ... Whole Cake Island sudah tampak di depan mata.
Load disqus comments

0 komentar