7/06/2016

Manga One Piece Volume 15 Terjemahan Indonesia: Wapol Si Manusia Kaleng, Pencarian Dokter Bajak Laut Topi Jerami

 Manga One Piece Volume 15 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2004 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya adalah 'Terus!!!' yang diambil dari chapter 129 volume ini. Kisahnya merentang dari akhir petualangan Bajak Laut Topi Jerami bersama Dorry dan Brogy, dua raksasa Elbaf yang bertarung selama 100 tahun. Kemudian, mereka memulai pengembaraan baru. Karena Nami mengalami demam, Luffy dan kawan-kawan harus mendarat di Negeri Sakura. Di sanalah mereka berhadapan dengan kekacauan negeri yang tidak memiliki dokter, dan dipimpin oleh manusia eksentrik Wapol si Manusia Kaleng.

Dalam komik One Piece 15, terdapat 10 chapter yang dimulai dari berakhirnya duel antara Dorry vs Brogy, dua raksasa Elbaf. Keduanya sudah 100 tahun bertarung cuma karena bersaing tentang ikan buruan siapa yang lebih besar. Karena Bajak Laut Topi Jerami membantu mereka rukun kembali, Dorry dan Brogy membantu mereka melewati pulau dengan cara menerbangkan, melewati monster laut yang ukurannya sangat raksasa.

Setelah petualangan tersebut, Nami mengalami demam tinggi. Tidak ada satu pun kru di Going Merry yang tahu cara mengobati Nami. OIeh karenanya, Vivi memutuskan untuk menunda kepulangannya ke Alabasta, memprioritaskan untuk mencari dokter demi menyembuhkan Nami. Di tengah kepanikan itu, muncullah Wapol Si Manusia Kaleng yang tiba-tiba saja memakan bagian Going Merry. Tidak terima kapalnya dirusak, dengan satu serangan Luffy menerbangkan Wapol, membuat kru Wapol berlarian mencari kapten mereka.

Bajak Laut Topi Jerami kemudian mendarat di sebuah negeri tanpa nama, Kedatangan mereka sempat dicurigai oleh penduduk setempat yang dipimpin oleh Dalton. Namun berkat pendekatan Vivi, mereka diterima penduduk. Masalahnya negara tersebut tidak memiliki satu pun dokter, kecuali Dr. Kureha yang eksentrik, seorang dokter berusia 139 tahun yang mengenakan pakaian seksi dan pusar ditindik seperti cewek-cewek 20 tahunan.

Namun, Dr. Kureha sulit ditemu karena sikap eksentriknya. Satu-satunya cara adalah mendatangi kastil di puncak gunung salju. Oleh karena itu, Luffy dan Sanji bergerak ke sana dengan menggendong Nami. Namun, bukan berarti negeri itu aman. Wapol datang kembali ke Big Horn, desa Dalton untuk menguasai negeri tersebut, mendirikan Black Drum Kingdom. Dalton maju sendirian berperang melawan pasukan Wapol. Hasilnya, ia terluka parah ...

Sebaliknya pencarian Luffy dan Sanji di gunung salju justru berbuah bencana. Mereka diserang gerombolan kelinci raksasa yang buas, Lapin ....


Berikut ini daftar isi Manga One Piece volume 15 terjemahan Indonesia.
Terus/ Straight Ahead!!!     '
Dirilis di Jepang: 4 September 2000
Dirilis di AS: 7 Agustus 2007
Dirilis di Indonesia: 2004
   
   
Chapter 127: Telepon Siput/ Den Den Mushi (電伝虫 Dendenmushi)
Chapter 128: Harga Diri (Bendera Bajak Laut)/  Pride (Pirate Flag) (海賊簱 Hokori)
Chapter 129: Terus!/ Straight Ahead!!! (まっすぐ!!! Massugu!!!)
Chapter 130: Kecepatan Maksimum/ Maximum Speed (最高速度 Saikō Sokudo)
Chapter 131: Wapol Si Manusia Kaleng/ Tin Plate Wapol (ブリキのワポル Buriki no Waporu)
Chapter 132: Kan?/ See? (ね Ne?)
Chapter 133: Petualangan di Negeri Tanpa Nama/  Adventure in the Country Without a Name (名もなき国の冒険 Na mo Naki Kuni no Bōken)
Chapter 134: Dr. Kureha/  (Dr.くれは Dokutā Kureha)
Chapter 135: Lapin/ Lapahn (ラパーン Rapān)
Chapter 136: Dalton/ The Man Called Dalton (ドルトンという男 Doruton to Iu Otoko)

Load disqus comments

0 komentar