8/06/2020

Trivia SBS One Piece: Daftar Nama Kru Bajak Laut Roger



Bajak Laut Roger yang dipimpin oleh Gol D. Roger demikian luar biasa di dunia One Piece. Mereka adalah satu-satunya bajak laut yang bisa mencapai pulau terakhir, Laugh Tale, dan menemukan One Piece, harta karun yang ditinggalkan Joyboy sekitar 800 tahun lalu.

Namun, keberadaan Bajak Laut Roger tersebut masih sangat misterius hingga saat ini. Hanya sedikit saja yang diketahui, termasuk soal kru. Ada Gol D. Roger sang kapten, Silvers Rayleigh sang wakil kapten, hingga Scopper Gaban yang merupakan "tangan kiri" Roger.

Nama lain yang sudah muncul adalah Crocus, sang dokter, yang kemudian tinggal di Tanjung Kembar. Sementara, dua orang lain yang sudah muncul adalah Shanks yang kini menjadi salah satu Yonko, dan Buggy Badut yang pernah menjadi Shichibukai.

Padahal, berdasarkan SBS One Piece Volume 96, masih ada beberapa nama kru lagi, yang menunjukkan Bajak Laut Roger ini merekrut orang-orang dari berbagai elemen di dunia One Piece, termasuk ras manusia ikan dan ras raksasa.

Daftar Nama Kru Bajak Laut Roger

Kapten:
Gol D. Roger

Wakil Kapten:
Silvers Rayleigh

Kru:
Scopper Gaban
Crocus
Nozdon
Sunbell
Taro
Doringo
Petermoo
Millet Pine
Ganryu
CB Gallant
Donquino
Mr. Momora
Moon Isaac Jr.
Yui
Rangram
Mugren
MAX Marks
Spencer
Bankuro
Blumarine
Erio
Rowing
Jacksonbanner
Yamon
Shanks
Buggy
Kozuki Oden

Mantan Anggota:
Kozuki Toki (istri Oden)
Nekomamushi (pengikut Oden)
Inuarashi (pengikut Oden)
Douglas Bullet (karakter non-canon)


Kronologi Bajak Laut Roger

Bajak Laut Roger terbentuk sekitar lebih dari 52 tahun lalu, ketika Gol D. Roger yang masih muda mengajak Silvers Rayleigh berlayar dengannya dengan kapal yang dicuri Rayleigh. Roger menyebut, petualangan mereka bakal memutarbalikkan dunia.

39 tahun lalu, Bajak Laut Roger berhasil mencapai pulau Lodestar, pulau terakhir yang bisa ditunjukkan oleh Log Pose. Namun, Roger mengetahui, masih ada satu pulau lagi yang membuat misinya belum selesai.

38 tahun lalu, Roger bekerjasama dengan Monkey D, Garp mengalahkan bajak laut nomor satu saat itu, Rocks D. Xebec yang menyerang Tenryubito di Gods Valley.

28 tahun lalu, Roger sadar penyakit yang dideritanya tidak dapat disembuhkan. Oleh karenanya, ia membawa krunya untuk melintasi Grand Line sekali lagi. Ia merekrut Crocus, seorang dokter, demi menjamin ia masih hidup hingga pulau terakhir.

26 tahun lalu, Bajak Laut Roger bertarung dengan Bajak Laut Whitebeard. Dari peristiwa ini, Roger mengajak Kozuki Oden yang selama ini jadi kru Shirohige sementara masuk ke dalam bajak lautnya, agar Roger bisa membaca poneglyph.

25 tahun lalu, Bajak Laut Roger akhirnya sampai di pulau terakhir, Laugh Tale. Di sana mereka tertawa, setelah melihat One Piece. Setelah ini, Roger membubarkan bajak lautnya dan pergi berelana sendirian.

24 tahun lalu, Roger menyerahkan diri ke Angkatan Laut. Ia dieksekusi di Loguetown. Ini terjadi setelah Roger menemukan pasangan hidup, Portgas D. Rouge, yang kelak melahirkan Ace.

Load disqus comments

0 komentar