10/22/2016

Karakter One Piece: Daftar Nama Petinggi Utama Bajak Laut Donquixote

Karakter One Piece: Daftar Nama Petinggi Utama Bajak Laut Donquixote

Dalam karakter One Piece kali ini kita akan membahas daftar nama petinggi utama Bajak Laut Donquixote pimpinan Donquixote Doflamingo. Kelompok bajak laut ini menguasai Kerajaan Dressrosa berkat strategi tipu daya Doflamingo dalam memperalat rakyat dan menciptakan fitnah besar untuk Raja Riku Dold III. Doflamingo sendiri memiliki empat petinggi utama yang didasarkan pada nama-nama bahasa Spanyol untuk jenis kartu remi, yaitu Pica (Sekop/ Spade), Trebol (Club/ Keriting), Diamante (Wajik/ Diamond, dan Corazon (Heart/ Hati).

Ada kemiripan antara Donquixote Doflamingo dan Crocodile. Keduanya sama-sama berambisi menaklukkan sebuah negara dalam kekuasaan mereka. Perbedaannya, mimpi Crocodile menaklukkan Kerajaan Alabasta keburu dihancurkan Kelompok Topi Jerami. Sementara Doflamingo sempat berkuasa selama 10 tahun di Kerajaan Dressrosa sebelum aliansi Topi Jerami dan Bajak Laut Heart pimpinan Trafalgar D Law menghancurkan mereka.

Bajak Laut Donquixote mengendalikan Kerajaan Dressrosa terutama berkat kemampuan Sugar, penguasa Hobi Hobi no Mi yang bisa membuat orang menjadi mainan, juga kehilangan ingatan soal masa lalu. Begitu pula orang-orang yang ditinggalkan. Mereka kehilangan ingatan tentang orang yang jadi mainan tersebut. Ironisnya, penguasan Dressrosa itu hancur oleh Usopp (God Usopp) yang membuat Sugar pingsan dengan wajahnya yang bagai 'setan' saat mengunyah tatabasco.

Sugar bukanlah petinggi utama dalam Bajak Laut Donquixote. Sejak awal, Donquixote Doflamingo membagi timnya menjadi empat kelompok, yaitu kelompok Pica (regu penyerangan), kelompok Diamante (regu petarung), kelompok trebol (tim kemampuan khusus), dan kelompok Corazon. Pembagiannya, beserta anggota kelompok tersebut, secara jelas bisa dilihat di bawah ini.

Kelompok PICA
Pimpinan: PICA
Anggota:
Gladius (pemilik buah iblis Pamu-Pamu no Mi, yang membuat semua benda yang disentuh meledak)
Buffalo (pemilik buah iblis Guru-Guru no Mi, yang membuat dirinya bisa seperti helikopter, berputar-putar)
Baby 5 (pemilik buah iblis Buki Buki no Mi, yang membuat seluruh bagian tubuhnya bisa menjadi senjata)

Kelompok DIAMANTE
Pimpinan Diamante
Anggota
Lao G
Senor Pink (pemilik buah iblis Sui Sui no Mi, yang membuat dirinya bisa merenangi benda apa pun, meskipun benda padat seperti menara atau dinding)
Machvise (pemilik buah iblis Ton Ton no Mi, yang membuat dirinya memiliki kekuatan bagai besi hingga 10.000 ton)
Dellinger

Kelompok TREBOL
Pimpinan: Trebol
Anggota
Sugar (pemilik buah iblis Hobi Hobi no Mi,yang membuat orang yang disentuhnya jadi mainan dan kehilangan ingatan)
Violet (pemilik buah iblis Giro Giro no Mi,yang membuat dirinya bisa mengintip ingatan seseorang atau membaca pikiran lawan. Ia juga bisa memantau situasi dari jarak sangat jauh, 4000 kilometer).
Jora (pemilik buah iblis Ato Ato Mi,yang membuat benda yang disentuhnya jadi lukisan/ karya seni).

Kelompok CORAZON
Pimpinan: Vergo (Corazon II)
Anggota:
Monet (pemilik buah iblis Yuki Yuki no Mi,yang membuat dirinya bisa menjadi salju atau mengontrol elemen salju).


Load disqus comments

0 komentar