10/19/2016

Karakter One Piece: Daftar Nama Keluarga Vinsmoke & Julukan Saudara Sanji



Dalam karakter One Piece kali ini kita akan membahas daftar nama keluarga Vinsmoke dari Kerajaan Germa. Keluarga ini dipimpin oleh Vinsmoke Judge, yang memiliki lima anak. Setiap anak memiliki julukan tersendiri. Juga memiliki nama yang sesuai dengan urutan nomor, dimulai dari Reiju yang berarti 'nol' dan diakhiri dengan Yonji yang berarti 'empat'. Sanji adalah anak keempat di keluarga Vinsmoke, tetapi namanya berarti 'tiga'.

Sudah sejak lama banyak teori yang menyebutkan bahwa Sanji bakal memiliki saudara yang namanya berkaitan dengan nomor, mengingat 'San' berarti tiga. Tetapi ketika Keluarga Vinsmoke muncul, ternyata saudara Sanji tidak sebatas soal penamaan yang unik. Seperti Sanji, mereka punya alis melingkar-lingkar yang membentuk angka 66, baik terbalik atau tidak. Bisa jadi, angka 66 tersebut adalah bukti kalau mereka adalah manusia 'buatan' produk Vinsmoke Judge.

Di Chapter 841, Vinsmoke Judge menjelaskan kepada anak-anaknya, "Dengar baik-baik, kalian semua adalah ciptaan terbaikku sepanjang masa. (Kalian adalah) Hasil dari ilmu pengetahuan serta teknik genetika paling mutakhir yang pernah dikenal dunia. Kemampuan kalian takkan bisa dibatasi oleh kemampuan manusia pada umumnya."



Meskipun lima anak ini adalah buah pernikahan Judge dengan sang istri, tetapi anak-anak tersebut dijadikan bahan percobaan untuk membentuk pasukan tempur yang sangat tangguh. Di antara keempat anak ini, Sanji adalah yang paling lemah di masa kecil karena kerangka luarnya belum terbentuk. Tetapi, Sanji (bersama Reiju) masih memiliki rasa manusiawi dalam dirinya. Berbeda dengan Ichiji, Niji, dan Yonji yang kejam dan tak kenal ampun.

Konsep anak-anak keluarga Vinsmoke ini mengingatkan kita pada serial super sentai, yang biasanya terdiri dari sentai yang berwarna-warni. Dalam hal ini, anak-anak keluarga Vinsmoke identik dengan warna masing-masing. Reiju adalah pink, seperti kebanyakan karakter wanita di super sentai. Sementara Ichiji, berwarna merah. Biasanya sentai warna merah adalah ketua kelompok. Dalam hal ini, Ichiji tampaknya memang yang terkuat.

Untuk melengkapi formasi, ada Niji yang warna biru, Yonji yang warna hijau, dan Sanji yang warna hitam. Tetapi gelar Sanji, meski memiliki unsur warna, berbeda dengan yang lain.  Kuroashi berasal dari bahasa Jepang, sementara julukan empat saudaranya berasal dari bahasa Inggris.



Berikut ini nama dan julukan anak-anak keluarga Vinsmoke

Vinsmoke Reiju  "Poison Pink" (ポイズンピンク)
Sesuai namanya, Reiju adalah anak tertua di keluarga Vinsmoke. Ia juga perempuan satu-satunya. Julukannya, Poison Pink berdasarkan kemampuan Reiju dalam mengolah racun. Ia yang menghisap racun yang menyerang Monkey D. Luffy.

Vinsmoke Ichiji "Sparking Red" (スパーキングレッド)
Ichiji, yang terkuat di antara anak-anak keluarga Vinsmoke, adalah anak lelaki tertua. Julukannya, Sparking Red, bisa jadi berkaitan dengan kemampuan mengendalikan cahaya.

Vinsmoke Niji "Electric Blue" (デンゲキブルー)
Niji adalah anak lelaki kedua di keluarga Vinsmoke. Sesuai julukannya, ia bisa mengelektrifikasi bagian tubuhnya baik untuk bertahan maupun menyerang lawan.

Vinsmoke Yonji "Winch Green" (ウインチグリーン)
Yonji adalah anak lelaki keempat di keluarga Vinsmoke. Julukannya, sebenarnya berarti kerekan atau mesin derek.

Vinsmoke Sanji' "Black Leg" (黒脚).
Sanji adalah anak lelaki ketiga di keluarga Vinsmoke. Kemampuannya lebih alamiah dibandingkan dengan yang lain. Tetapi kaki Sanji bisa terbakar saat mengeluarkan jurus pamungkasnya.
Load disqus comments

0 komentar