10/21/2016

One Piece Trivia: Pidato Trafalgar D. Law Tentang Era Baru Kepada Donquixote Doflamingo

One Piece Trivia: Pidato Trafalgar D. Law Tentang Era Baru Kepada Donquixote Doflamingo

 Dalam One Piece Trivia kali ini kita akan membahas 'pidato' Trafalgar D. Law tentang era generasi baru kepada Donquixote Doflamingo. Sebagai karakter yang sangat serius, Law sering mengucapkan kalimat-kalimat tajam yang ikonik. Termasuk ketika ia berhadapan dengan Vergo di Punk Hazard. Law memperingatkan Doflamingo tentang kejatuhannya yang segera tiba, dan perang sebenarnya yang bakal terjadi, melebihi Perang Puncak yang menjadi tempat gugurnya Whitebeard alias Shirohige.

Trafalgar D Water Law sudah lama menyimpan dendam terhadap Donquixote Doflamingo. Pasalnya, Doflamingo telah membunuh sosok 'ayah, sahabat, sekaligus kakak' bagi Law, Donquixote Rosinante. Dendam membara itulah yang membuat Law bekerjasama dengan Kelompok Topi Jerami yang dipimpin Monkey D. Luffy sejak kedatangan mereka di Punk Hazard.

Law yang penuh strategi tidak hanya bergerak karena ingin menghancurkan Bajak Laut Donquixote milik Doflamingo, atau membalas dendam kematian Rosinante, yang dipanggilnya Cora-san. Seperti bajak laut lain, ia juga ingin mendapatkan One Piece dan menjadi raja bajak laut. Dengan menghancurkan SAD, kemudian menyerang Dressrosa dan menghancurkan pabrik SMILE pula, Law ingin mengadu Doflamingo dengan Yonko Kaido (meski pada akhirnya yang terjadi di luar rencananya).

Dengan seluruh strategi itu, ketika bertarung dengan Vergo di Punk Hazard, Law memperingatkan Doflamingo tentang 'bencana besar yang sebentar lagi datang'. Law sengaja menyerang SAD untuk memutuskan kebekuan yang terjadi selama ini sejak Perang Puncak. Hancurnya SAD akan membuat semua kelompok bergerak. Bukan cuma Doflamingo, tetapi juga para Yonko yang berkepentingan dengan Caesar Clown, yaitu Big Mom dan Kaido.

-------------------------------------------
 SINOPSIS ONE PIECE
 Chapter 842: The Power of Fullness
 Chapter 841: To the East Blue
 Chapter 840: Iron Mask
 Chapter 839: I Owe You My Life
Chapter 838: Choniki
-----------------------------------------

Berikut ini 'pidato' Trafalgar D Water Law saat mengalahkan Vergo.

"Jangan berpikir kalian semua akan duduk di kursi empuk itu selamanya. Kau mendengarkanku kan, Joker?!"

"Vergo sudah habis. Kau akan kehilangan salah satu bawahanmu yang paling penting. Dan Caesar akan segera dihabisi oleh Tuan Topi Jerami (Mugiwara-ya). Dengan kata lain, kau akan kehilangan segalanya, termasuk SAD!"

"Alasan kenapa kau tidak bisa memperhitungkan masa depan terburuk adalah, karena kau terlalu percaya diri. Kau boleh memikirkan recana berikutnya sambil tertawa keras seperti biasa. Tapi, semakin lama kau tertawa, kami semakin bergerak di luar perhitunganmu."

"Sudah dua tahun berlalu semenjak perang puncak. ... Siapa dan apa saja yang sudah bergerak? Yang kau lakukan hanyalah mengamankan ketenteraman. Shirohige hanya sekadar mengakhiri zamannya. Dan markas besar Angkatan Laut menyiapkan kekuatan tempur barunya."

"Tapi para nama besar sama sekali tidak berbuat apa pun. Seakan mereka masih ragu untuk bersiap-siap. Perang Puncak itu tak lebih dari sekadar pendahuluan."

"Kau selalu berkata, bahwa seiring dengan pergolakan yang tak terhentikan, akan datang zaman baru untuk orang-orang hebat."

"Roda giginya sudah kuhancurkan. Dan kini, sudah tidak ada lagi yang bisa mundur!"
Load disqus comments

0 komentar