10/29/2016

Teori One Piece: Tiga Buah Iblis Milik Kurohige, Yang Terakhir Adalah DF Milik Kaido?


Teori One Piece: Tiga Buah Iblis Milik Kurohige, Yang Terakhir Adalah DF Milik Kaido?

Dalam teori One Piece kali ini kita akan membahas tiga buah iblis yang akan dimiliki Kurohige/ Marshall D. Teach alias Blackbeard. Sebagai sosok yang diyakini bakal menjadi musuh utama Monkey D. Luffy, Kurohige diduga akan menjadi lawan terkuat. Hal ini disebabkan oleh kemampuan Kurohige yang dapat memakan tiga buah iblis sekaligus. Ia sudah mendapatkan dua buah iblis, yang bertipe logia dan paramecia. Buah iblis terakhir, bisa jadi buah iblis zoan mili Kaido, makhluk hidup terkuat di muka bumi.

Di dunia One Piece, jolly roger sebuah kelompok bajak laut sangat penting sebagai ciri khas mereka. Sebagai contoh, jolly roger Kelompok Topi Jerami adalah tengkorak dengan topi jerami, sesuai julukan Monkey D. Luffy, Mugiwara (topi jerami dalam bahasa Jepang). Jolly roger Bajak Laut Shirohige adalah tengkorak dengan kumis putih bulan sabit khas Edward Newgate.

Sementara itu, jolly roger Bajak Laut Kurohige adalah tengkorak berkepala tiga. Bisa jadi ini menandakan dalam tubuh Kurohige sebenarnya bersemayam 'tiga kepala' atau tiga diri'. Sehingga, sangat memungkinkan jika Kurohige bisa menelan tiga buah iblis.



---------------------------------
TEORI ONE PIECE
---------------------------------


Sejauh ini, ia baru memiliki dua buah iblis. Yang pertama, Yami Yami no Mi yang didapatkannya dengan membunuh Thatch, ketua divisi empat Shirohige. Buah iblis ini bertipe logia. Berikutnya, Gura Gura no Mi yang didapatkan dengan 'mencurinya' dari mayat Shirohige. Buah iblis ini bertipe paramecia. Wajar kita kemudian berpikir, buah iblis ketiga yang dimakan oleh Kurohige adalah buah iblis bertipe zoan.

Pertanyaannya, apakah buah iblis tersebut sudah dimakan atau belum oleh Kurohige? Bisa saja sudah. Buah iblis tipe zoan ini mungkin seperti yang dikatakan banyak orang, cerberus, sehingga Kurohige memiliki 'tiga diri' dan tidak masalah ketika menyantap buah iblis tipe logia dan paramecia.

Tetapi saat Kurohige 'memperkenalkan diri kepada dunia' di Marine Ford, ia hanya mengaku memiliki dua buah iblis, yaitu Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi. Oleh karenanya, kemungkinan besar buah iblis ketiga belum didapatkan. Karena buah iblis ketiga adalah buah iblis Zoan, buah iblis tipe tersebut, yang terkuat tentu ada di tangan Kaido, Yonko yang menguasai Wa no Kuni.

Kurohige bukanlah tipe orang yang akan bertarung tanpa strategi. Ketika di Marine Ford, ia mengambilalih situasi dalam kondisi angkatan laut dan bajak laut Shirohige yang sudah sama-sama kelelahan. Di sanalah ia mengambil Gura Gura no Mi. Begitu pula, ia mendapatkan buah iblis pertamanya dengan menikam Thatch dari belakang. Kemungkinan ia juga akan mengambil kesempatan yang sama untuk buah iblis ketiga, tipe zoan milik Kaido.

Selama ini kita melihat, adanya perulangan alur cerita di One Piece. Kisah Dressrosa mirip dengan Alabasta. Kisah Zou yang singkat mirip dengan Skypiea. Dan bisa jadi, kisah Perang Puncak juga bakal terulang lagi di ending One Piece. Ketika terjadi perang antara Angkatan Laut melawan aliansi Bajak Laut Topi Jerami, tiba-tiba saja Kurohige muncul dengan kekuatan tiga buah iblisnya, dan menjadi lawan terkuat yang nyaris tak bisa dikalahkan siapa pun.
Load disqus comments

0 komentar