2/07/2018

Manga One Piece Terbaru Volume 81: Nekomamushi dan Inuarashi Penguasa Zou

 Manga One Piece Terbaru Volume 81: Nekomamushi dan Inuarashi

Manga One Piece terbaru volume 81 adalah tankoubon dari chapter 807 hingga 816. Manga ini diberi judul 'Mari Pergi Mencari Nekomamushi' atau 'Nekomamushi no Dan'na ni Ai ni Yukō' atau 'Let's Go See The Cat Viper'. Tankoubon ini dirilis di Jepang pada 4 April 2016 dan diterbitkan di Amerika Serikat pada 7 Februari 2017. Manga ini juga sudah dicetak di Indonesia pada 2017.

Manga One Piece volume 81 mengisahkan pertemuan kembali seluruh anggota Bajak Laut Topi Jerami minus Sanji di Pulau Zou yang dikuasai Suku Mink. Di sini, terungkap bahwa Zou sebelumnya diserbu oleh tangan kanan Yonko Kaido, Jack, yang ingin menangkap Raizo sang Ninja.

Pulau Zou sendiri, dipimpin oleh dua penguasa yang tidak pernah akur, yaitu si Anjing Duke Inuarashi dan Si Kucing Master Nekomamushi. Demi mencegah pertarungan, kekuasaan mereka dibagi dalam waktu 12 jam. Jam malam milik Nekomamushi sementara jam siang milik Inuarashi.

Di manga volume 81 ini juga terungkap kepergian Sanji meninggalkan kru Topi Jerami yang lain demi pernikahannya dengan Charlotte Pudding, anak Big Mom. Sanji yang sebenarnya pangeran Kerajaan Germa, putra keluarga Vinsmoke, berkorban agar teman-temannya tidak terseret dengan kehidupan pribadinya.

Berikut ini daftar chapter One Piece volume 81.

807. 10 Hari yang lalu/ 10 Days Ago (10 日前 Tōka Mae?): Kru Topi Jerami bertemu kembali dengan Brook dan terungkaplah tabir cara kru Sunny lolos dari Bajak Laut Big Mom. Berikutnya, seteh menerima kabar bahwa salah satu pimpinan Zou (Inuarashi) telah terbangun, Wanda membawa Topi Jerami untuk bertemu dengannya; dan mengisahkan invasi Jack.

808. Duke Inuarashi (Inkaashi Kōshaku): Wanda menceritakan serbuan Jack demi mencari Raizo dari Kerajaan Wano. Jack dengan curang menggunakan senjata gas buatan Caesar demi menghabisi seluruh Suku Mink.

809. Master Nekomamushi (Nekomamushi no Dan'na): Inuarashi menjelaskan hubungan antagonis antara dia dan penguasa lain Zou, Nekomamushi. Selama invasi Jack, Inuarashi bertarung dengannya pada siang hari, tapi mundur saat senja tiba. Giliran Nekomamushi kemudian tiba dan menyerang Jack.

810.  The Curly Hat Pirates Arrive/ Bajak Laut Topi Jerami Keriting (ぐ る わ ら の 一味, 上 陸 Guruwara no Ichimi, Jōriku): Jack bertarung dengan Suku Mink selama lima hari, tapi bertambah jengkel dan menang dengan menggunakan senjata gas. Keesokan harinya, Jack pergi dan kelompok Sanji tiba, membantu suku Mink.

811. Roko (ROKO): Kelompok Sanji mengusir Bajak laut Binatang Buas pimpinan Jack, dan menyembuhkan Suku Mink yang mengalami keracunan gas. Namun, Bajak Laut Big Mom tiba di Zou beberapa hari kemudian.

 812. Capone "Gang" Bege (カ ポ ネ · "ギ ャ ン グ" ベ ッ ジ Kapone "Gyangu" Bejji): Pekoms dan Capone Bege tiba di Zou. Pekoms berubah menjadi ramah pada kelompok Sanji setelah mengetahui bahwa mereka menyelamatkan Suku Mink. Namun, Bege menembak Pekoms dan mengungkapkan bahwa Sanji, sebagai anak ketiga Keluarga Vinsmoke, akan menikahi Puding dari Keluarga Charlotte saat pesta teh Big Mom.

813. Undangan Pesta Teh/ Tea Party Invitation (お 茶会 の 招待 状 Ochakai no Shōtaijō): Bege mengungkapkan rahasia tentang keluarga Sanji, memaksa Sanji setuju untuk dibawa pergi. Sanji kemudian menulis sebuah surat perpisahan untuk krunya sembari mengeluarkan Nami, Chopper, dan Brook dari tubuh Bege. Dalam surat itu, Sanji menyebut  harus bertemu dengan seorang wanita dan akan segera kembali.

814. Let's Go To SeeMaster Nekomamushi (Nokamushi no Dan'na ni Ai ni Yukō?): Kembali ke kondisi terkini, Topi Jerami mengunjungi Nekomamushi dan Pekoms yang baru pulih, dan terungkaplah bahwa Keluarga Vinsmoke adalah keluarga pembunuh.

815. Bawa aku Bersamamu!! Take Me with You!! / (お れ も 連 れ て け !! Ore mo Tsureteke !!?): Luffy memutuskan untuk pergi bersama Pekoms dan menyelamatkan Sanji sendirian. Robin, Franky, dan Brook berusaha mencegah para samurai mendekati Zou, tapi mereka tertidur. Para Samurai tiba keesokan paginya, dan monyet yang bersama mereka kabur untuk melaporkan kedatangan mereka.

816. Anjing vs Kucing/ Dog vs. Cat / (イ ヌ vs ネ コ Inu Bāsasu Neko?): Suku Mink bersiaga dengan kedatangan para samurai. Inuarashi dan Nekomamushi mengirim pasukan untuk mencarinya. Namun, kedua penguasa tersebut bertatap muka dan mulai bertengkar. Saat itulah para Samurai, Kin'Emon dan Kanjuro menghentikan pertarungan mereka. Dari sinilah terungkap bahwa selama ini Raizo memang berada di Zou.
Load disqus comments

0 komentar