2/08/2018

Manga One Piece Terbaru Volume 82: Dunia Yang Sibuk Menuju Reverie

Manga One Piece Terbaru Volume 82: Dunia Yang Sibuk Menuju Reverie

Manga One Piece terbaru volume 82 merupakan tankoubon dari chapter 817 hingga 827. Manga ini berjudul Zawatsuku Sekai atau The World is Restless, Dunia Yang Sibuk. Tankoubon ini dirilis di Jepang pada 4 Juli 2016 dan diterbitkan di Amerika Serikat pada 2 Mei 2017.

Manga One Piece volume 82 menjadi penyambung antara Zou Arc ke Whole Cake Island Arc. Di manga ini Kelompok Topi Jerami dipecah menjadi dua bagian besar. Luffy, Nami, Brook, Chopper dibantu oleh Pedro dan Carrot bertugas menjemput kembali Sanji. Akan halnya Law, Zoro, Franky, dan Robin bertugas ke Wano Kuni bersama Kin'emon dan Kanjuro untuk memerangi Yonko Kaido.

Sementara itu di seluruh dunia, Reverie segera dimulai. Itu berarti para penguasa bergerak ke Mariejoa. Termasuk kerajaan-kerajaan yang sudah muncul, seperti Dressrosa, Arabasta, Sakura pimpinan Dalton, hingga Ryugyu. Semua memiliki pertanyaan sendiri-sendiri tentang Reverie dan awal mula Pemerintahan Dunia.

Berikut ini daftar chapter Manga One Piece volume 82.

817. Raizo Si Kabut/ Raizo of the Mist/ (霧 の 雷 ぞ う Kiri no Raizō): Kin'emon mengungkapkan dirinya bukan ayah Momonosuke, dan Momonosuke sebenarnya adalah anak dari daimyo Kuri di Negara Wano, bernama Kozuki Oden. Inuarashi dan Nekomamushi berdamai dan membawa kru Bajak Laut Topi Jerami, Trafalgar d Law, dan para samurai untuk bertemu Raizo, yang dirantai pada poneglyph.

818. Di dalam Paus/ Inside the Whale/ (Kujira no Naka de): Robin menerjemahkan poneglyph, mengungkap bahwa poneglyph tersebut adalah satu dari empat  "Road Poneglyph" yang mengarah ke lokasi Raftel. Suku Mink dan para samurai kemudian mengungkapkan bahwa keluarga Momonosuke adalah pencipta Poneglyph dan bahwa  Kozuki Oden pernah berlayar bersama Bajak Laut Roger. Namun, Oden dieksekusi oleh Kaido dan shogun Wano karena mengetahui sebuah rahasia tentang Raftel.

 819. Momonosuke, Pewaris Keluarga Kozuki/ Momonosuke, Heir of the Kozuki Family (Kōzuki-ke Atotori Momonosuke): Momonosuke dan para pengikutnya meminta Topi Jerami untuk membantu mereka merebut kembali Negara Wano dan menjatuhkan Kaido dan shogun dari kekuasaan. Luffy menerima hal itu dan membentuk aliansi. Sementara itu armada Jack kembali ke Zou.

 820. Anjing dan Kucing Punya Sejarah/ Dog and Cat Have a History (Inu to Neko ni Rekishi Ari?): Inuarashi dan Nekomamushi berbicara tentang pengalaman masa lalu mereka dengan Roger saat aliansi bersiap untuk berpisah. Nekomamushi berniat untuk menemukan Marco the Phoenix yang menghilang sejak Perang Balas Dendam. Tiba-tiba, Luffy mendengar suara ketikat serangan Jack terhadap Zunisha dimulai.

821. Understood/ Dimengerti (承 知 し た Shōchi shita?): Jack menyerang Zunisha, yang meminta Luffy dan Momonosuke agar memerintahkannya untuk melawan. Momonosuke melakukannya, dan Zunisha menghancurkan armada Jack dengan satu sabetan belalainya.

822. Descending the Elephant/ Turun Dari Gajah (下 象 Gezō): Momonosuke memutuskan untuk tetap berada di  Zou saat tim penyelamatan Sanji yang terdiri dari Luffy, Brook, Nami, dan Chopper ditemani oleh Pedro, meninggalkan Zou.

 823. Dunia Riuh/  A World Abuzz (ざ わ つ く 世界 Zawatsuku Sekai): Sekian keluarga kerajaan di seluruh dunia menuju Reverie yang akan segera dimulai. Sementara itu, Carrot bergabung dengan tim penyelamatan Sanji, dan Pedro membaca berita tentang kehancuran markas rahasia Tentara Revolusi pimpinan Monkey D. Dragon

824. Whim (気 ま ぐ れ Kimagure): Luffy menciptakan kekacauan di Sunny, termasuk menggunakan seluruh jatah mereka untuk membuat makanan yang tidak enak. Sementara itu, Kaido marah dalam kondisi mabuk mendengar kegagalan Jack. Ditempat lain Sanji melihat foto calon pengantinnya. Charlotte Pudding untuk pertama kalinya.

825. The WEJ's Comic Strip/ Komik Strip WEJ (世 経 の 絵 物語 Sekei no Emonogatari): Ketegangan antara Sanji dan Bajak Laut Fire Tank berkembang. Sementara itu, Luffy di ambang kematian setelah makan ikan beracun. Saat itulah tim penyelamatan Sanji bertemu dengan kapal Germa 66.

826. 0 dan 4/ . 0 and 4 (0 と 4 Rei to Yon): Tim penyelamatan Sanji bertemu dengan saudara laki-laki Sanji ,Yonji dan saudara perempuannya, Reiju. Reiju menyembuhkan Luffy dari keracunan berkat kemampuannya sebagai Poison Pink. Kedua kelompok itu berpisah tanpa pertarungan. Sementara itu, Aladine melaporkan kejadian ini kepada Jinbe.

 827. Totto Land (Toto Rando): Tim penyelamatan Sanji berlabuh di Cocoa Island, yang seluruhnya terbuat dari coklat. Luffy dan Chopper mendapat masalah karena memakan sebuah bangunan, tapi diselamatkan oleh Puding, yang membawa mereka ke rumahnya. Sementara itu, Big Mom bersiap untuk pesta pernikahan.
Load disqus comments

0 komentar