2/10/2018

Manga One Piece Terbaru Volume 84: Sanji vs Luffy, Perpisahan Demi Vinsmoke

 Manga One Piece Terbaru Volume 84: Sanji vs Luffy, Perpisahan Demi Vinsmoke

Manga One Piece terbaru volume 84 merupakan tankoubon dari chapter 839 hingga 848. Tankoubon ini diberi judul 'Rufi Basasu Sanji/ Luffy vs Sanji' yang diambil dari Chapter 844. Tankoubon ini dirilis pada 3 Februari 2017 di Jepang dan 7 November 2017 di Amerika Serikat.

Manga One Piece volume 84 mengisahkan dilema yang dirasakan Sanji. Dia ingin pergi dari pernikahan paksanya dengan Charlotte Pudding. Namun di sisi lain, keluarga Vinsmoke mengancam bakal membunuh Zeff dan para koki di restoran terapung Baratie. Akhirnya, Sanji berkorban untuk terlibat dalam pernikahan.

Namun jalan cerita tidak semudah itu. Luffy yang baru saja mengalahkan Charlotte Cracker, salah satu komandan manis Big Mom menemuinya, dan mengajaknya kembali. Sanji terpaksa berpura-pura untuk keluar dari Bajak Laut Topi Jerami, dan mengalahkan Luffy yang bertarung tanpa melawannya sama sekali.

Luffy sendiri berjanji akan tetap bertahan di padang tempat dirinya berpisah dari Sanji. Dia lebih suka mati kelaparan karena tanpa Sanji sang koki, dia tidak akan menjadi Raja Bajak Laut.
Berikut ini daftar chapter manga One Piece volume 84.

839. I Owe You My Life/ Aku Berutang Nyawa Kepada Kalian (Kusumo Osewa ni Narimashita): Sanji terlibat konflik dengan ketiga saudara kandungnya, namun mereda saat sang ayah, Judge mengancam bakal membunuh Zeff, pemilik restoran terapung Baratie. Yonji kemudian membawa Sanji ke ruang kloning yang memproduksi tentara Germa 66.

840. Topeng Besi/ Iron Mask (鉄 仮 面 Tetsukamen): Sanji mengingat masa kecilnya, kala menderita karena tidak mampu mengembangkan kemampuan super seperti empat saudara kandungnya, yang akhirnya membuat Judge mengurung Sanji di ruang bawah tanah selamanya.

 841. Ke East Blue/ to the East Blue (Īsuto Burū e): Tiga belas tahun yang lalu, Kerajaan Germa menyeberang ke East Blue, memungkinkan Reiju membebaskan Sanji dari keluarga mereka. Sementara itu, sudah 11 jam pertarungann Luffy dan Cracker terjadi, dan Luffy sekarang mengalami obesitas karena memakan semua tentara Cracker.

842. The Power of a Full Stomach/ Kekuatan Perut Penuh (満 腹 の 力 Manpuku no Chikara): Chopper da Carrot lari dari Brûlée di dalam Mirro-World. Reiju menyembuhkan wajah Sanji saat keluarga mereka pergi ke Whole Cake Chateau. Sementara, dengan bantuan Nami yang melunakkan tentara biskuit Cracker, Luffy membuat Cracker terdesak. Ketika Cracker yang tidak sabar menyerbu, Luffy mengaktifkan bentuk baru Gear Fourth, Tank-Man, dan akhirnya berhasil mengalahkan sang Komandan Manis.

843. Vinsmoke Sanji (Vinsumōku Sanji): Cracker yang kalah, terhempas ke Sweet City, dan keadaan darurat diumumkan. Luffy dan Nami melarikan diri dari Hutan Rayuan dan berjumpa dengan iring-iringan Keluarga Vinsmoke. Mereka gembira meliihat Sanji. Namun, Sanji menyerang Luffy dan mengakui statusnya sebagai pangeran Kerajaan Germa.

844. Luffy vs Sanji (Rufi Bāsasu Sanji): Sanji menyerang Luffy, yang menolak untuk melawannya. Setelah membuat Luffy babak belur, Sanji kembali ke keluarganya. Namun, Luffy bersumpah untuk tetap berada di padang tempat mereka berpisah ini selamanya sampai Sanji kembali.
 
 845.  Forces of Rage/ Pasukan Kemarahan (Ika no Gundan): Big Mom menciptakan badai dan mengirim tentara  berkekuatan besar untuk menyerang Luffy serta Nami. Dia kemudian bertemu dengan Keluarga Vinsmoke. Di sinilah, Sanji dan Pudding setuju untuk menikah.

 846. Keamanan Tamago/ Tamago's Security (タ マ ゴ の 警備 Tamago no Keibi): Luffy dan Nami dikalahkan dan ditangkap oleh tentara Big Mom, meskipun Sanji menegosiasikan kelangsungan hidup mereka. Sementara itu, Tamago dan salah satu dari Tiga Komandan Manis, Charlotte Smoothie, menjaga Ruang Harta Karun,  tempat menyimpan Poneglyph Big Mom.
 
847. Luffy dan Big Mom (Rufi to Biggu Mamu): Setelah menunjukkan koleksi binatang buas yang terperangkap dalam buku kepada kepada keluarga Vinsmoke, Big Mom menghubungi Luffy, yang dipenjara dalam buku milik Charlotte Mont-d'Or. Namun, Luffy terus menantangnya.
    
848. Selamat tinggal/ Goodbye (Sayonara): Pedro memulai pancingan kepada tentara Big Mom untuk membuka jalan bagi Brook menyelinap ke Ruang Harta Karun. Sementara itu, Pudding mengunjungi Luffy dan Nami. Di sanalah dia mengungkapkan rencana mengejutkan untuk menghentikan pernikahannya dengan Sanji.
Load disqus comments

0 komentar