1/26/2018

Karakter One Piece: Tamago Dan Tiga Wujud Evolusi Tama Tama no Mi

Karakter One Piece: Tamago Dan Tiga Wujud Evolusi Tama Tama no Mi


Dalam karakter One Piece kali ini kita akan membahas sosok Tamago, petinggi Bajak Laut Big Mom. Dia memiliki kekuatan buah iblis Tama Tama no Mi. Berkat kekuatannya ini, Tamago memiliki tiga wujud evolusi. Yang pertama adalah bentuk Baron Tamago, kemudian yang kedua Viscount Hiyoko, dan yang ketiga Count Niwatori.

Posisi Baron Tamago di Bajak Laut Big Mom cukup istimewa. Dia diberi kepercayaan oleh Big Mom untuk membawa permen dari Pulau Gyojin. Selain itu, nasehatnya juga didengarkan oleh Charlotte Smoothie, salah satu dari tiga Komandan Manis alias petinggi terkuat Bajak Laut Big Mom.

Di sisi lain, Tamago cukup cerdas dan pandai bernegosiasi. Ia pernah meminta Big Mom melupakan kasus permen Pulau Gyojin yang 'dihabiskan' Luffy, dan sebagai gantinya meminta harta karun Raja Neptune yang diberikan kepada Luffy. Tamago juga seorang kesatria, jika melihat kesannya yang apik dan menaruh rasa hormat, kala berjumpa Pedro, sosok yang pernah melukai mata kirinya.

Kata-kata Tamago untuk Pedro adalah, "Meskipun musuh, aku selalu menaruh respek kepadamu sebagai lawan yang tangguh, Pedro sang kapten Bajak Laut Nox. Setiap kali kita bersua, luka di mata kiri kita berdua akan perih (bagai terbuka kembali)."

Tamago sendiri memiliki bounty yang mencapai 429 juta Belly. Kekuatannya adalah Tama Tama no Mi yang berasal dari kata 'tamago'(telur). Sesuai dengan namanya, kekuatan buah iblis ini membuat Tamago bisa berevolusi dari bentuk level rendah ke bentuk terkuat, seperti misalnya Freeza dalam Dragon Ball Z.

Bentuk pertama Tamago adalah manusia biasa dengan kumis membentuk huruf W. Yang mencolok darinya adalah, kakinya yang panjang, yang menyiratkan Tamago berasal dari Suku Kaki Panjang. Selain itu, dia menggunakan tongkat, dengan style jas rapi berdasi, dan bergaya serba Prancis. Dia sering mengucapkan kata "bon" di awal kalimat, dan "soir" dan "s'il vous plaƮt" di akhir kalimat.

Ketika menjadi bentuk kedua, Viscount Hiyoko, karakter Tamago tidak berubah. Namun wujudnya menjadi berkepala anak ayam bertubuh manusia, tetapi memiliki sayap. Tubuh dan jasnya berwarna kuning, sementara celananya putih. Kalimatnya berubah, dengan kata favorit "Piyo" (petok, petok). Hiyoko berarti 'anak ayam' dalam bahasa Jepang.

Bentuk ketiga adalah Count Niwatori yang merupakan bentuk sempurna Tamago. Ketika menjadi Count Niwatori itu, ia berubah sepenuhnya menjadi ayam jantan dewasa, lengkap dengan jenggernya. Pakaiannya juga berubah menjadi serba pink. Kalimatnya pun menjadi kokok ayam jantan dewasa, bukan lagi "piyo" tapi "koke" (koke). Niwatori sendiri berarti ayam.

Jika sampai Tamago dikalahkan ketika berada dalam bentuk Count Niwatori, dia akan langsung kembali ke dalam bentuk Tamago (bentuk pertama); dengan demikian, Tamago akan sulit untuk mati, selama tidak dibunuh ketika dalam proses berevolusi.

 -----------------------------------------------------------
Sinopsis One Piece (Manga) dapat dilihat di bawah ini
Chapter 891
 Chapter 877
Chapter 876
Chapter 875
Chapter 874
Chapter 873
Chapter 872
Chapter 871
Chapter 870
Chapter 869
Chapter 868
Chapter 867
Chapter 866
Chapter 865
Chapter 864
Chapter 863
Chapter 862
Chapter 861
Chapter 852
Chapter 850
 -----------------------------------------------------------

Load disqus comments

0 komentar